Index

halaman: [1] | [2] | [3] | [4]
Pasang Surut Islam di Indonesia
Mengungkap kontroversi perjalanan pergerakan Islam di Indonesia sejak era 1900.

Mengupas Ideologi Politik Partai-partai ISLAM yang Memudar
Dalam massa reformasi sekarang ini mengapa ideologi politik dari partai politik Islam atau berbasis massa Islam cenderung memudar? Sebuah catatan setelah ke Senayan...

SM Kartosoewirjo : Pemberontak Atau Mujahid?

Citranya sebagai "pemberontak", terlihat ketika berusaha menjadikan Indonesia menjadi Negara Islam. Perjuangan yang dilakukannya saat itu mendapat sambutan yang luar biasa. Timbul pertanyaan, benarkah dia penjahat perang seperti kata pemerintah? (swaramuslim.net)

Catatan: SMK
Tulisan dari Imam SMK, yang walaupun ditulis dalam masa revolusi dahulu namun tulsan beliau memiliki muatan yang masih aktual..

Paradigma: NII (Daulah Islam)
Proklamasi NKA NII memiliki semangat yang abadi sampai menembus batas waktu dan teritorial, langkah Bp. Assyahid Imam SMK menjadi legenda yang menarik untuk direaktualisasikan dalam era kapanpun dan di manapun.

Karto Masih Berdenyut..?
Sangat merangsang membaca perjuangan ummat masa datang. Simak ulasan Majalah GAMMA (Pengantar Pemikiran Politik Proklamator Negara Islam Indonesia)

Mengungkap NII (Hitam) - Al Zaytun
Perkembangan Terakhir NII KW9 (Ma’had Al Zaytun). Mengungkap fakta sempalan NII-Al Zaytun.

Musuh-Musuh Darul Islam: Sepak Terjang KW9 Abu Toto Menyelewengkan NKA-NII Pasca S.M. Kartosoewirjo
Ulasan buku Sdr. Chaidar tentang penyimpangan Al Zaytun. Dimunculkannya NII KW9 adalah usaha untuk menghancurkan NII dari dalam, dengan cara mempengaruhi image masyarakat bahwa NII sedemikian rupa..


Mencermati Peristiwa Ambon: Sweeping Yon Gab di Poliklinik Laskar Jihad
Peristiwa pembantaian itu sendiri bermula dari sikap arogansi pihak Batalyon Gabungan terhadap masyarakat sipil tak bersenjata yang tengah berupaya menjaga barikade di tengah jalan agar tidak dibuka oleh pihak Batalyon Gabungan.

Mencermati Peristiwa Ambon: Laskar Jihad, MMI, Mujahidin DII/TII Sul-Sel menjadi Alat Abdurrahman Wahid dan TNI

Kejadian di Maluku Selatan, bahwa masalah konflik Maluku Selatan adalah masalah yang telah berakar lebih dari setengah abad yang lalu, ketika Soekarno dengan RIS-nya menelan Republik Maluku Selatan. Peristiwa ini seharusnya menjadi pelajaran bagi kaum muslimin dan mujahidin di Indonesia, kemana arah perjuangan seharusnya?

Mencermati Konferensi Khilafah Internasional
Khilafah adalah kepemimpinan umum bagi seluruh kaum muslimin di dunia untuk menegakkan syariat Islam dan mengemban dakwah ke segenap penjuru dunia. Dan perwujudan khilafah hendaknya tidak hanya sebatas wacana islam, melainkan memerlukan pengorbanan dari setiap individu muslim untuk mewujudkannya untuk mencapai ridlo Allah SWT.

Al Qiyadah

Ribut-ribut aliran sesat. Mungkinkah sebuah skenario? Padahal sudah jelas syariat Islam tidak bisa ditawar tawar..

Keberhasilan Rasulullah mendirikan Darul Islam Madinah Al Munawarah
Demikian juga dalam perjuangan Rasulullah dan ummatnya, keberhasilan ber-Madinah itu ternyata melalui tiga phase.

Hati-hati dengan kelompok atas nama NII
Berhati-hatilah dengan kelompok yang mengatasnamakan Negara Islam Indonesia. Allah telah mengingatkan kepada kita agar senantiasa waspada terhadap suatu berita.

Antara al-Qiyadah al-Islamiyyah dan Intelijen
Umumnya masyarakat kaum muslimin melihat fenomena al-qiyadah al-Islamiyyah semata-mata dari kaca mata keagamaan. Saya akan mencoba melihat fenomena ini dari fenomena gerakan-gerakan islam yang selalu berhadapan dengan penguasa yang menolak syari’at.
halaman: [1] | [2]